The 8th Annual Cultural and Language Training Program in Neighboring Country 2018

Universitas Mahasaraswati Denpasar sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bali selalu berusaha berjalan untuk mencapai visi yang telah ditetapkan yaitu “Menjadi Perguruan Tinggi yang bermutu dan berbudaya”. Unmas Denpasar mulai menjalin kerjasama tidak hanya dengan Universitas dalam negeri juga universitas-universitas luar negeri. Salah satu universitas tersebut adalah BanSomdejchaopraya Rajabhat University (BSRU) di Bangkok – Thailand.

Kegiatan dengan Tema :The 8th Annual Cultural and Language Training Program in Neighboring Country 2018 dilaksanakan pada tanggal 24 Juni s/d 7 Juli 2018, bertempat di Universitas Mahasaraswati Denpasar dengan peserta 22 orang. Pelaksanaan kegiatan ini berupa: pengenalan dan pelatihan budaya Indonesia dan budaya Bali, pembelajaran Bahasa Indonesia, pembelajaran Bahasa Inggris, pembelajaran Bahasa Thai, dan kegiatan tambahan lainnya.

Manfaat program ini merupakan sebuah program unik dan inovatif yang mempersatukan negara-negara ASEAN dalam hal ini Indonesia dan Thailand dalam sebuah komunitas melalui pengenalan bahasa, budaya, dan atmosfer akademik. Sehingga program ini secara tidak langsung bisa digunakan untuk mempromosikan Indonesia pada umumnya dan Bali khususnya melalui bahasa dan budaya yang dimiliki. Program ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswi Unmas Denpasar untuk belajar Bahasa Thai secara langsung dari pembicara aslinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *